23 Februari 2017
Breaking News

Promosikan Potensi Tangsel Gelar Pekan Anggrek

JAKARTA, WEB TANGSEL - Dalam rangka Pekan Anggrek Van Dauglass dan Atraksi Budaya, Pemerintah Kota Tangerang Selatan melalui Kantor Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar) mempromosikan produk-produk yang berasal dari Kota Tangsel di Menara Kuningan, Jakarta, pada Senin 5 Desember 2016 hingga Jumat 9 Desember 2016.

Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung kegiatan ini, terutama Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) Menara Kuningan yang dipimpin oleh Bapak AM. Hendropriyono.

“Ini adalah kesempatan yang sangat baik untuk memamerkan potensi yang dimiliki oleh Kota Tangsel. Melalui pameran ini, diharapkan, potensi yang dimiliki oleh Kota Tangsel akan semakin dikenal, selain itu akan banyak lagi kesempatan untuk mempromosikan apa yang kita miliki,” ujar Walikota Airin dalam sambutannya.

Dirinya juga menjelaskan beberapa potensi yang dimiliki oleh Kota Tangsel, seperti Anggrek, khususnya anggrek Douglas, batik khas Tangsel, handycraft, kuliner dan kesenian Gambang Kromong.

Dalam kesempatan ini, Walikota Airin juga menyampaikan bahwa Pemerintah Kota memberikan perhatian yang serius terhadap sektor pariwisata, kebudayaan, kerajinan dan budi daya anggrek.

Selama ini, sektor tersebut telah memberikan sumbangan yang signifikan bagi perekonomian Kota Tangsel. Oleh karena itu, Pemerintah Kota memiliki visi untuk mengembangkan sektor ini menjadi sektor yang dapat memberikan kontribusi yang lebih besar lagi.

“Kita perlu mengembangkan sektor UKM, seni, budaya, pariwisata dan juga perdagangan, mengingat dari sisi sumber daya alam, daerah kami relatif memiliki potensi yang terbatas,” jelasnya.

Sementara, Kepala Budpar Kota Tangerang Selatan Yanuar mengatakan, kegiatan ini sebagai salah satu event road show dan pengenalan seni serta budaya Tangsel. Selain itu, di sini pihaknya juga mempromosikan produk-produk Tangsel seperti batik, handy craft serta souvenir khas Tangsel lainnya.

“Seperti yang kita lihat, Fashion show batik Tangsel yang dipadu dengan kerajinan tas produk asal Tangsel. Kemudian tarian gambang kromong, sayur besan, pecak ikan, gabus asin, semur daging. Pepes ikan yang di sajikan sebagai makanan khas daerah Tangsel,” imbuh Yanuar. (bpti-ts2)

SUMBER